MILAD RIAU KE62 DENGAN KABUT ASAP

MILAD RIAU KE62 DENGAN KABUT ASAP

Pku(9/8) Milad kali ini disertai berita buruk yaitu kondisi Riau yang sedang dilanda kabut asap. Kabut asap ini disebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan. kebakaran lahan dan hutan disebabkan oleh kegiatan manusia dan semakin didukung oleh iklim yang kemarau dan kondisi tanah yang tandus dan kering.

Pekanbaru menetapkan tingkat polusi kabut asap berada pada status sedang dengan jarak pandang kurang dari 1,5 km. 1.336 masyarakat Riau telah tercatat terkena penyakit ISPA (gangguan pernafasan oleh virus) yang mana sangat mudah sekali untuk menular. Oleh sebab itu pemerintah daerah Riau berinisiatif membagikan masker gratis di pinggir jalan untuk diberi kepada pengendara pengguna ruas jalan.

Diharapkan pada milad Riau tahun berikutnya peristiwa kabut asap dan kebakaran lahan beserta hutan tidak terjadi lagi. Semoga masyarakat dan oknum tertentu semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup. Untuk tindakan prefentif kesehatan sebaiknya mengurangi kegiatan diluar gunakan dan gunakan masker. Selamat milad Riau ke-62 :)
(Sn)