"Merdunya Tim Paduan Suara SMK MAPEN"

"Merdunya Tim Paduan Suara SMK MAPEN"

Sebagai seorang pelajar pastinya disekolah difasilitasi ataupun diwajibkan untuk memilih kegiatan diluar jam pelajaran utama sekolah sebagai sarana untuk menggembangkan bakat, melatih kerjasama tim, meningkatkan kreatifitas maupun memacu semangat berkompetisi yang sehat pada seorang anak didik. Salah satu Ekstrakurikuler yang ada di SMK Manajemen Penerbangan Pekanbaru adalah Paduan Suara atau sering disebut PADUS. Beragam alasan tentunya jika seseorang memilihnya sebagai kegiatan ekstra kulikuler (ekskul).

Bagi seorang siswa yang memiliki bakat menyanyi ataupun hobi dalam hal yang berkaitan dengan olah vocal, ekskul ini merupakan pilihan yang tepat dimana dia akan dilatih tehnik vocal yang benar, termasuk tehnik pernafasan, artikulasi dan dinamika. Fisik yang prima juga sangat dibutuhkan untuk bisa memaksimalkan suara yang dihasilkan, sehingga sangat disarankan bahwa seorang anggota paduan suara harus rutin melakukan jenis olahraga aerobik, seperti jogging, lari, renang maupun bersepeda yang bagus untuk memperkuat organ pernafasan.

Dengan mengikuti paduan suara, seorang siswa akan dilatih membaca notasi angka, ini yang dipakai di Indonesia, sedangkan di negara seperti Australia menggunakan not balok. Dengan berlatih rutin, kemampuan musikalitas meningkat dan memahami setidaknya dasar teori musik yang akan banyak membantu jikalau mereka nantinya mempelajari sebuah alat musik.

Jadwal Rutin untuk kegiatan Ekstrakurikuler Paduan Suara ini adalah Setiap Hari Sabtu