(LITERASI KELAS XI) Tips Sang Juara

(LITERASI KELAS XI) Tips Sang Juara

Tekun dan Berusaha

Untuk melangkah setapak, kita harus bertekun dan berusaha dengan mengeluarkan segala kemampuan yang kita miliki. Ibaratnya sedang dalam situasi peperangan, kita harus dapat melindungi diri kita dari serangan musuh dengan cara berhati-hati dan mengeluarkan senjata yang kita miliki.

Tipsnya sebelum kompetisi dimulai kita harus membuat schedule belajar dengan memberi porsi pada saat belajar agar kita dapat menguasai satu per satu materi. Sob, jika ingin kompetisi berjalan dengan lancar maka belajarnya jangan dipending mulu sampai H-1, ok ?

Kumpulkan Niat dan Tujuan

Dalam mengikuti suatu kompetisi, terkadang terdapat suatu hal yang dapat menghentikan langkah kita. Namun pada dasarnya, jika kita sudah memiliki tujuan maka berbagai hal yang dapat mengendorkan semangat untuk memenangkan kompetisi tidak akan mengguncangkan niat kokoh kita.

Yakin pada Diri Sendiri

Optimis adalah sesuatu hal yang harus ada pada pendirian kita sendiri. Dimana optimis mampu memberikan kita semangat yang kokoh untuk mengikuti suatu kompetisi. Optimis selalu berhubungan pada kemampuan yang kita miliki sehingga sering sekali kita mengurungkan niat untuk mengikuti suatu kompetisi.

https://www.informasilomba.com/2017/05/5-tips-sang-juara-kamu-bisa-kok.html?m=1