EKSKUL PASUS (Pasukan Khusus)

EKSKUL PASUS (Pasukan Khusus)

Ekskul Pasus (pasukan khusus) merupakan sebuah wadah organisasi yang mewadahi siswa/i SMK MAPEN  yang berminat mempelajari PBB (Peraturan Baris Berbaris). Event besar untuk ekskul pasus adalah menjadi pasukan pengibar bendara setiap 17 Agustus di SMK Manajemen Penerbangan. Pasus juga berkesempatan untuk mengikuti lomba di luar Sekolah dan beberapa kali mendapatkan juara, tapi yang paling penting dari itu adalah pengalaman yang bermanfaat bagi siswa-siswi melewati masa Sekolah. 

SMK Mapen mempunyai Ekskul Pasus yang mana sudah dimulai dari Angkatan ke-2. Ekskul Pasus kerap sekali mengikuti perlombaan PBB yang berada di luar sekolah. Biasanya alumni Pasus baik yang sudah tamat ataupun sedang magang datang ke sekolah untuk mengunjungi, melihat dan mengajari anak atau anggota dari ekskul Pasus yang baru.

Dalam ekskul pasus ada penyebutan Paklu dan Buklu. Paklu adalah singkatan dari Pak Lurah dan Buklu adalah singkatan dari Buk Lurah. Nah untuk tahun lalu dan saat ini Paklu dipegang oleh Rendy Gustraviola dari kelas XII AFP 1 dan Buklu dipegang oleh Ersa Ezra dari kelas XII OTKP 2. Tentunya Pemegang Paklu dan Buklu akan berubah di tahun ini.

Bertepatan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke 74 sebagian siswa/i yang tergabung dengan Ekskul Pasus juga turut serta untuk mengikuti pengibaran bendera merah putih di sekolah kita.

"Daftarkan dirimu untuk menjadi next generation dari ekskul pasus"

(SN)


Klik di bawah untuk mendownload foto kegiatan Seminar